Tips dan Umpan Memancing Ikan Palung Paling Jitu

umpan ikan hampala

Untuk kamu yang berlokasi tinggal diluar Jawa Tengah, mungkin kamu sedikit merasa asing dengan nama ikan palung. Namun, bagaimana dengan ikan Hampal atau ikan hampala? Yap, banyak sekali orang Indonesia menyinggung ikan ini dengan ikan hampala. Sedangkan mereka yang terdapat dinegara Malaysia menyebutnya dengan ikan Sebarau.


Sobat dapat memancing ikan ini di waduk, sungai maupun danau, untuk mereka yang telah terbiasa memancing di air tawar. Untuk dapat mendapatkannya, umpan mancing ikan ini mesti kamu tentukan dulu sebelumnya.

mancing ikan hampala terbesar

Karena ikan palung juga dapat hidup sampai mencapai 7 kiloan, maka sepertinya kamu juga memerlukan teknik memancing tersendiri. mancing ikan besar dalam air dengan ukuran yang sangat besar memang tidak gampang jika kamu tidak menguasai tekniknya sama sekali. 

Untuk umpan mancing ikan hampala, ikan ini menyenangi umpan yang masih hidup, sebab mereka bakal merasa lebih tertarik mengejarnya, dan langsung menyantapnya tanpa curiga bahwa itu adalah sebuah umpan. Ikan-ikan kecil adalah salah satu umpan memancing ikan palung yang sangat jitu dan direkomandasikan. 


Namun, kamu juga dapat menggunakan umpan tiruan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Umpan memancing ikan palung dari umpan tiruan yang bisa kamu jadikan opsi utama berupa spoon, minnow, crank bait, mini popper, pencil bait dan lain lain. 

umpan tiruan ikan hampala besar

Teknik memancing yang masih banyak digunakan sampai saat ini guna mendapatkan ikan palung menggunakan teknik casting. Sobat tentu telah pernah mengerjakan teknik ini sebelumnya sebab teknik ini tergolong sangat populer. 

Banyak orang yang menuliskan bahwa ikan palung ini sangat serupa dengan ikan mas. Namun kamu bisa membedakannya dengan melihat lebar mulutnya yang jauh lebih lebar. Bahkan tidak sedikit orang yang mengaku bahwa mulut ikan palung ini dapat menelan seekor anakan itik. 

umpan ikan hampala terbesar

Warna dari Ikan ini juga lumayan bertolak belakang dengan ikan mas, yaitu pada ekor sampai tubuhnya kamu bisa mendapati garis hitam. Sedangkan warna keseluruhannya dapat dikatakan kuning perak.

Jika sobat mancing memiliki resep lain yang biasa kamu gunakan untuk memancing ikan hampala ini. Silahkan tulis di kolam komentar dan akan kami cantumkan di artikel ini agar semakin banyak orang yang terbantu dengan umpan jitu ikan Palung kamu . Sekian dari kami terima kasih..

0 Response to "Tips dan Umpan Memancing Ikan Palung Paling Jitu"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *